99 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam
99 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam

99 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 16 Maret 2018

Selabintana, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) lewat Pusat Studi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) UMMI menggelar kegiatan Baitul Arqom bagi para 99 calon wisudawan Gelombang II, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah selama dua hari, dari Jumat (16/3/18) sampai Sabtu (17/3/18).

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pusat Studi AIK UMMI, Andri Moewasih, IH. MM., adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr Sakti Alamsyah yang dihadiri pula oleh Wakil Rektor II.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan diselenggarakannya Baitil Arqam ini selain menyempurnakan pemahaman tentang Keislaman sebelum terjunnya mahasiswa kemasyarakat juga diselenggarakannya Baitul Arqam ini untuk menciptakan lulusan UMMI yang memiliki Akhlakqul Karimah dan Etika Interaksi yang baik.

Berbagai macam materi dan kegiatan dilakukan dalam Baitul Arqom ini, baik pemaparan berbagai macam materi hingga pengetesan baca tulis Al-Quran dan praktek ibadah oleh panitia terhadap peserta.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, dan kesiapan lulusan UMMI menghadapi dunia kerja dan dunia usaha.

 

LIHAT FOTO-FOTO