LPM UMMI Luncurkan E-Complaint Sebagai Sarana Untuk Saling Menasehati dalam Kebajikan
LPM UMMI Luncurkan E-Complaint Sebagai Sarana Untuk Saling Menasehati dalam Kebajikan

LPM UMMI Luncurkan E-Complaint Sebagai Sarana Untuk Saling Menasehati dalam Kebajikan

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 18 November 2016

Rabu, 16 November 2016, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Sukabumi (LPM UMMI) meluncurkan aplikasi aduan online berbasis website yang diberi nama e-Complaint UMMI. "Peluncuran aplikasi ini sebagai sarana untuk saling menasehati dan memberikan masukan kepada seluruh unit kerja yang ada di UMMI", Kata Asep M. Ramdhan, S.E., M.M. selaku ketua LPM UMMI.

Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, e-Complaint ini sangat diperlukan untuk mempermudah proses saling mengkoreksi dan menasehati. "Selama ini mungkin ketika terdapat sebuah unek-unek terhadap seseorang atau unit kerja di UMMI masih sulit untuk menyampaikannya, nah dengan adanya e-Complaint UMMI ini silahkan untuk menyampaikan aduan dengan cara dan alur yang semestinya", Ujar Pak Rektor.

Sementara itu sekertaris LPM UMMI, Suhendar, M.Pd. mengatakan, saat ini budaya saling mengkoreksi dan sikap menerima untuk dikoreksi masih kurang, sehingga perlu dibuatkan sistem untuk membiasakan kebiasaan ini, "Di kita ini kebiasaan untuk menyampaikan keluhan dan masukan itu masih kurang, apalagi sikap untuk menerima koreksian dari pihak lain yang juga sama masih kurang, semoga dengan adanya e-Complaint ini kebiasaan untuk menyampaikan keluhan sesuai dengan alurnya mulai terbentuk, yang dikeluhakan juga semoga bisa terbiasa untuk menerima keluhan atau masukan yang ada", ujar Suhendar sewaktu diskusi soal e-Complaint UMMI ini.

e-Complaint UMMI ini dibangun dan dikembangkan langsung oleh Software Enginnering UMMI, Ruswandi ST. Pemuda yang merupakan lulusan asli dari Teknik Informatika UMMI ini juga mengembangkan website dan sistem-sistem lain yang ada di UMMI.

Semoga dengan adanya e-Complaint UMMI ini bisa menjadi wadah  untuk menampung berbagai keluhan yang ada demi perbaikan kualitas Universitas, baik keluhan dari sesama sivitas UMMI maupun keluhan dari masyarakat umum. e-Complaint UMMI sendiri bisa langsun gdi akses dengan alamat http://e-complaint.ummi.ac.id/

#042443