Milad UMMI yang ke-18 : UMMI Buka Kampus III Cibadak
Milad UMMI yang ke-18 : UMMI Buka Kampus III Cibadak

Milad UMMI yang ke-18 : UMMI Buka Kampus III Cibadak

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 17 Juni 2021

Sukabumi, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar Sidang Terbuka Senat dengan agenda Milad ke-18, pada Rabu (16/06/21).

     Sidang Terbuka Senat dengan agenda Milad ke-18  “Semangat Kampus Merdeka Menuju UMMI yang Unggul dan Berkemajuan”  ini dilakukan secara virtual, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.


  Sidang Terbuka dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada tanggal pukul 13.00 WIB. Acara sidang senat dibuka secara langusung oleh ketua Senat yaitu Dr. sakti Alamsyah, M.Pd. 



 Rektor UMMI menyampaikan laporan tahunannya dengan melaporkan berbagai pretasi yang di raih selama kurun satu tahun ini. “Dalam 1 tahun terakhir ini, Universitas Muhammad Sukabumi banyak meraih prestasi di bidang akademik maupun  nonakademik di tingkat nasional. Di sisi lain, UMMI meraih hibah program kopetensi kampus merdeka (PKKM) dalam rangka transformasi menuju kampus merdeka 2021 yang dimana diraih oleh prodi Teknik sipil dan agribisnis.” Ujarnya.


 Acara tersebut di hadiri langsung secara virtual oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si yang sekaligus memberikan amanat .  

 

 Selain itu, ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah menyampaikan harapannya “Semoga UMMI bisa berkiprah Bersama 167 Perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) seindonesia. Dan semoga UMMI bisa menjadi kekuatan penggerak dakwah refresentasi khitoh Muhammadiyah.” Ucapnya 


 Setelah menyampaikan amanatnya, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si meresmikan Gedung B dan kampus III Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan menandatangi prasasti secara virtual.


 Setelah itu, acara diakhiri dengan penayangan video lokasi Gedung B, kampus II dan kampus III
Kini UMMI memiliki kampus III yang berlokasi di Jalan Raya Karangtengah KM. 10 - Cibadak, Sukabumi