71 Mahasiswa D3 Keperawatan UMMI Lakukan Angkat Janji
71 Mahasiswa D3 Keperawatan UMMI Lakukan Angkat Janji

71 Mahasiswa D3 Keperawatan UMMI Lakukan Angkat Janji

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 23 Agustus 2021

Sukabumi, ummi.ac.id – Sebanyak 71 mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengikuti proses Angkat Janji Pra Klinik Mahasiswa, Sabtu (21/8/21).

Proses angkat janji dipimpin oleh ketua program studi D3 Keperawatan, Erna Safariyah, M.Kep., yang dihadiri langsung oleh Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag. M.M.Pd, ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi, Irawan Danismaya, M.Kep., Wakil Rektor I, II, dan III  serta pejabat struktural dilingkungan fakultas Kesehatan.

Dikatakan program studi, Angkat Janji merupakan sebuah acara ceremonial untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani praktek klinik di rumah sakit. Angkat Janji ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui, dan mengerti apa yang menjadi etika, hak dan kewajiban ketika melaksanakan praktek klinik sehingga diharapkan nantinya mahasiswa yang akan praktek di lapangan dapat bersungguh-sungguh mengamalkan ilmu yang dipelajarinyaselama berada di kampus / institusi serta menghindari kesalahan dalam memberi asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmuyang telah didapatkan di kampus.

Dalam pelaksanaan angkat janji tersebut dilaksanakan secara daring. Kemudian acara dikanjutkan dengan Kuliah Pakar dengan judul “Peran Family Care Giver Pada Perawatan Lansia di masa pandemic Covid-19” yang disampaikan oleh Iqbal Pramukti Ph.D  (Asisten Professor FKes UNPAD) yang diikuti oleh 151 peserta.