Humas UMMI Manfaatkan UGC Agar Semakin Bereputasi
Humas UMMI Manfaatkan UGC Agar Semakin Bereputasi

Humas UMMI Manfaatkan UGC Agar Semakin Bereputasi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 06 Agustus 2022

Yogyakarta, ummi.ac.id - Keberadaan User Generated Content (UGC) bisa menjadi pilihan bagi humas kampus untuk publikasi. Hal ini disampaikan oleh Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Fajar menyampaikan hal ini dalam workshop pengembangan humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Keseruan workshop pengembangan humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

(Keseruan workshop pengembangan humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah)

"UGC menjadi peluang bagi kampus untuk meningkatkan publikasi secara massif," terang Fajar, Jumat (5/8/22). Fajar berharap agar keahlian menulis di UGC bisa ditransfer ke semua sivitas akademia kampus.

Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA) selama ini dikenal memiliki kualitas baik di bawah naungan majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Salah satu PTMA yang sudah menggunakan UGC yakni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Sigit Senjaya yang merupakan delegasi dari UMMI pada pelatihan ini menuturkan salah satu hal yang akan diterapkan setelah pelatihan ini adalah penggunaan User Generated Content atau UGC pada setiap publikasi berita.

"Rencananya Insya Allah dalam waktu dekat, kami dari UPT. Humas, Promosi dan PMB (HPPMB) akan menggelar workshop atau pelatihan mengenai pembuatan press release hingga publikasi hingga dapat terbit di kanal berita Kumparan, Kompasiana dan Medium.com," ungkap Sigit yang merupakan sekretaris UPT. HPPMB UMMI.

"Sasaran peserta workshop nantinya seluruh program studi, unit kerja dan sampai ke organisasi mahasiswa dapat mempublikasikan kegiatannya hingga dapat terbit menggunakan User Generated Content (UGC) di kanala Kumparan , Kompassiana, dan medium.com," lanjut Sigit yang menjadi peserta tercepat dalam mendesaint poster pada kegiatan  workshop pengembangan humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.