UMMI Kembali Menjadi Tuan Rumah Pertukaran Mahasiswa Merdeka
UMMI Kembali Menjadi Tuan Rumah Pertukaran Mahasiswa Merdeka

UMMI Kembali Menjadi Tuan Rumah Pertukaran Mahasiswa Merdeka

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Selasa, 13 September 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – 23 Mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia disambut hangat oleh Rektor beserja jajarannya  di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) untuk melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 2. 23 Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa dari 13 Perguruan tinggi, yaitu; Universitas Bina Bangsa Getsempena, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Univeristas HKBP nommensen, Univeristas Pasir Pangarayan, Universitas Hamzanwadi, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Univeristas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Islam Makasssar, Universitas Haluoleo, Universitas Muhammadiyah Sorong, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universutas Negeri Makassar, dan Universitas Tadulako. Penyambutan Mahasiswa digelar di Aula UMMI pada Senin (12/09).

 

“Alhamdulillah UMMI kembali mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan PMM,” ucap Dr Sutiono, M.Pd. ia mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bisa kembali tuan rumah bagi mahasiswa PMM setelah sembelumnya UMMI juga menjadi tuan rumah PMM batch 1. “Bagi mahasiswa PMM, ini merupakan kesempatan yang berharga anda bisa lolos program ini dan bisa berkegiatan di kampus UMMI, sehingga silakan anda manfaaat ini sebaik-baiknya, saat nanti kegiatan silakan kalian eksplore kota maupun kabupaten sukabumi, sehingga nanti sepulangnya dari sini anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman yang bisa kalian ceritakan ke teman maupun keluarga disana, “ tutupnya.

Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah berbahagia bisa menyambut ke-23 mahasiswa yang akan melaksanakan PMM di UMMI. “Kunjungan ini merupkan kunjungan kehormatan yang diberikan Kemendikbudristek,” ucapnya. Dr sakti berharap dengan terlaksananya program ini kedua pihak yaitu UMMI dan juga 23 mahasiswa PMM bisa saling bertukar budaya masing-masing, sehingga setelah terlaksananya program ini sivitas akademik ummi bisa mengambil nilai-nlai budaya yang dibawa oleh mahasiswa-mahasiswi tersebut, dan ke-23 mahasiswa tersebut bisa membawa nilai-nilai budaya baru dari kota dan kabupaten Sukabumi. Terakhir, rektor menambahkan “Mudah-mudahan pelaksanaan PMM ini berjalan lancar seluruh mahasiswa dari laur daerah dapat menikmati pertukaran budaya dengan mantap dan dapat kembali dengan sehat walafiat.”

Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan PMM ini, Furqon Hermanto dari Univeritas Muhammadiyah Kendari merasa senang bisa mengikuti program PMM ini, ia berkata “Saya ucapkan terima kasih banyak khususnya kepada seluruh jajaran dan juga tim PMM UMMI, Ahamdulillah dengan persiapan yang matang oleh tim PMM UMMI sehingga kami tidak merasa was-was untuk terbang dan datang kesini.” Dengan sambutan yang diberikan oleh UMMI,  Furqon Hermanto merasa semangat untuk mengikuti program PMM ini, “saat di bandara, pak bayu dan pak novi menyambut kita dengan penuh semangat, dan kami langung memberi kabar kepada keluarga kami serta dosen-dosen kami disana bahwa kami sampai dengan selamat dan dijamu begitu baik,” tambahnya.