Warung Digital: Platform Pemasaran UMKM Sukabumi yang Diciptakan UMMI dengan SEA
Warung Digital: Platform Pemasaran UMKM Sukabumi yang Diciptakan UMMI dengan SEA

Warung Digital: Platform Pemasaran UMKM Sukabumi yang Diciptakan UMMI dengan SEA

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Minggu, 20 November 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Sukabumi Entrepreneur Association (SEA) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menciptakan Warung Digital sebagai Platform Pemasaran UMKM Sukabumi. Hal tersebut merupakan implementasi dari kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Sosial Media dengan tema “Sosial Media Marketing Gerbang Pemasaran Digital UMKM.”

Kota Kabupaten Sukabumi memiliki 450 pelaku UMKM yang tergabung dalam SEA. Meski begitu, proses pemasaran produk UMKM di Kota Sukabumi belum terorganisir, hal tersebut menjadi latar belakang terlaksananya pelatihan tersebut. Berlangsung di ball room hotel Balcony, kegiatan sukses terlaksana pada Sabtu (29/10/2022).

 

Aplikasi ini digagas oleh 3 Dosen UMMI yang di ketuai Leonita Siwiyanti, S.Ag., M.M dan anggota Kokom Komariah, M.Si, Asriyanik, M.T dari Program Studi Manajemen Ritel, Ilmu Administrasi Bisnis dan juga Teknik Informatika. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya meningkatan pemanfaatan media sosial dalam digital marketing.  

Menghadirkan Gerry Sugiran AS yang merupakan Founder CV. Ruhay Creative Studio, para pelaku UMKM dilatih untuk menjual produk mereka melalui Whats App Business sebagai langkah awal. Namun, penyelenggara melihat bahwa perlu waktu untuk para pelaku UMKM untuk beradaptasi dalam melakukan transisi berjualan secara langsung menuju online.