Mengenalkan Perguruang Tinggi Sejak Dini : MTs Muhammadiyah 1 kota Sukabum Kunjungi UMMI
Mengenalkan Perguruang Tinggi Sejak Dini : MTs Muhammadiyah 1 kota Sukabum Kunjungi UMMI

Mengenalkan Perguruang Tinggi Sejak Dini : MTs Muhammadiyah 1 kota Sukabum Kunjungi UMMI

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Kamis, 02 Februari 2023

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumin (UMMI) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menerima kunjungan sekaligus membangun Memorandum of Agreement  (MoA) dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 1 kota Sukabumi, kegiatan ini dilaksanakan di gedung D2 UMMI pada Rabu (01/02/2023).

Kegiatan ini bermaksud untuk menjadi motivasi secara berkala kepada siswa siswi untuk dapat semangat sekolah dan juga mengenal dunia Perguruan Tinggi khususnya yang berada dalam amal usaha Muhammadiyah salah satunya yakni UMMI yang dimana ini adalah amal usaha milik Muhammadiyah yang berada di Sukabumi.

Dalam sambutannya Siti Ikrimah, M.Pd. selaku kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 1 kota Sukabumi menyampaikan rasa bangga dapat bersilahturahmi dengan keluarga besar FKIP UMMI dan diterima dengan sebaik ini. “Untuk anak-anak sekalian ini adalah salah satu amal usaha milik Muhammadiyah yang terbesar di Sukabumi jadi untuk anak-anak ku semua jangan melihat Muhammadiyah itu kecil kita bias lihat bahwa Muhammadiyah itu besar dan ini adalah salah satunya,” ujar siti

Bahkan dalam kesempatan ini pihak kampus memfasilitasi kunjungan saat ini untuk melaksnaakan Tour kampus yang dimana siswa siswi dapat melihat langsung laboratorium-laboratorium yang biasa digunakan mahasiswa UMMI untuk melaksanakan perkuliahan.

“Anak-anakku semua kalian harus bersyukur karna kedepannya kita semua bisa menggunakan fasilitas-fasilitas ini untuk kita praktik” tambah siti

Bahkan tidak hanya Fasilitas yang diberikan kedepannya bisa jadi Tim Pengajar dari Mahasiswa FKIP UMMI dapat membatu untuk pengajaran sesuai kebutuhan Mts Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi disampaikan langsung oleh Dekan FKIP UMMI Sistiana.

“Kedepannya Ananda semua nanti dapat menggunakan fasilitas yang ada di FKIP UMMI ini lebih sering untuk melaksanakan praktikum dan kegiatan lainnya,” imbuhnya

Dr. Andri Moewashi Idarul Haq, S.Thi., M.M., selaku Wakil Rektor III UMMI menyambut baik atas kunjungan dari MTs Muhammadiyah 1 Kota sukabumi. Dalam paparannya yakni Prinsip dalam bermuhammadiyah itu adalah Wataawwanu Alal Birri Wattaqwa Artinya kita saling menolong dan tidak ada yang paling hebat intinya kita bisa memberikan kemanfaatan kepada orang lain.

“Kerja sama ini membutuhkan komitmen dari kedua pihak, saya melihat dibawah kepemimpinan ibu Siti Ikrimah dan guru-guru di MTs begitu semangat mengembangkan Mts Muhammadiyah sehingga kami pun mempunyai kewajiban untuk membantu,” ucap Andri

Bahkan Wakil Rektor III UMMI siap menurunkan 7 Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMMI untuk berkontribusi lebih.

“Apabila ibu ingin memanfaatkan Fasilitas di UMMI kita tidak akan persulit,” tutupnya