UMMI dan KPID Gelar Seminar Peningkatan SDM Penyiaran di Tahun Politik
UMMI dan KPID Gelar Seminar Peningkatan SDM Penyiaran di Tahun Politik

UMMI dan KPID Gelar Seminar Peningkatan SDM Penyiaran di Tahun Politik

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Kamis, 25 Mei 2023

Sukabumi, ummi.ac.id – Dalam rangka peringatan Hari Penyiaran Daerah Jawa Barat,Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menjadi tuan rumah kegiatan roadshow seminar Peringatan hari Penyiaran Daerah Jawa Barat 2023 dengan tema “Peningkatan SDM penyiaran di tahun Politik” pada Rabu (24/05/2023) di Auditorium UMMI.

Kegiatan ini menghadirkan Ellang Gantoni Malik,S.e.,Ak.,M.M selaku koordinator PS2P KPID Jabar,Rizki Hegia Sampurna,M.,A.,Ph.D yang merupakan Dekan fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora serta Alit Suwirya,ST,MBA selaku Direktur Bandung TV. Seminar ini berlangsung aktif dimana para peserta sangat antusias terhadap topik yang dibawakan.

Dalam pemaparannya Ellang Gantoni Malik S.e.,Ak.,M.M., menegaskan “untuk generasi muda, kalian mempunyai kekuatan untuk menjadi penghubung dan perekat dalam masyarakat melalui media penyiaran,jangan takut untuk mengemukakan ide-ide baru dan mengambil risiko”.

Di sisi lain,Wakil Rektor 1 Dr.Yuni Sri Wahyuni,M.T memaparkan

“Kita sebagai bagian akademisi mempunyai tanggung jawab moral untuk memberikan informasi yang benar,tepat dan sesuai yang diperlukan oleh masyarakat, penyiaran ini sangat penting pada saat ini untuk dilakukan oleh SDM dibidang penyiaran yang berkualitas”.

Dalam kesempatan ini juga Rahmat Sukandar,S.Si.,M.T.,M.Sc selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi menyampaikan dalam keynote speech nya

“Siaran yang bermutu memerlukan kolaborasi kerja-kerja sinergi,yang diperoleh dari narasumber yang berkompeten dan berkualitas tinggi”.

Melalui acara ini peserta dapat mengetahui kekuatan media penyiaran dan menjadikannya sebagai alat yang kuat untuk mewujudkan perubahan yang positif bagi perkembangan media penyiaran daerah.